A Letter To God At The End Of This Year

31 Desember 2010

Kepada Yth.
Tuhan
di
Surga

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Dengan hormat,

Tuhan ku yang baik, Setelah mengalami keraguan sekian lama, akhirnya aku putuskan untuk menulis sepucuk surat untuk-Mu, wahai Tuhan. Aku tidak tahu apakah Engkau akan membacanya seperti harapanku. Atau, Engkau sedang sibuk mengurus alam raya yang jauh lebih penting daripada urusan manusia. Meski demikian, aku yakin Engkau akan memberikan sedikit perhatian kepada kami. Oleh karenanya aku tetap menuliskan surat ini untuk-Mu…

=) Tapi ku percaya, Kau kan tetap mendengar tiap kata hati ku, tepat sebelum semuanya tercurah dalam untaian kalimat ini…..

Tuhan, tak terasa kini ku berada di penghujung 2010, rasanya baru kemarin ku memulai 2010 dan kini ku sudah harus mengakhirinya. Subhanallah,,,, setahun sudah semuanya berlalu.
Begitu banyak yang tlah terjadi dalam waktu yang ternyata begitu singkat ini…..

Sebelumnya, izinkan ku mengucap syukur atas segala rahmat yang telah begitu melimpah Kau anugerahkan pada ku sepanjang tahun 2010 ini. Subhanallah, entah sudah berapa banyak kasih, kebahagiaan, rizki, serta pelajaran berharga yang Engkau ajarkan pada ku melalui semua ujian dan cobaan di tahun ini. Kini hamba hanya ingin berterima kasih atas semuanya…..

Ku tahu, meski ujian itu nampak begitu sulit untuk dijalani, bahkan tak jarang hamba Mu yang rapuh dan cengeng ini menangis dalam prosesnya. Sejatinya jauh di dalam iman ku, hamba sadar Engkau merencanakan semuanya, jenis ujian, timing (baru ku sadar, mengapa Engkau tetapkan tahun ini, bukan tahun yang lain),  situation, semua karena Kau tahu, This is the right time.  Segala puji bagi Allah (Alhamdulillah), Engkau masih berkenan mengujiku, karena itu artinya Engkau masih peduli pada ku.

Selain ucapan syukur, hamba juga ingin memohon ampun atas segala khilaf, salah, dan dosa sepanjang tahun ini. Maaf karena telah terlampau sering mengecewakan Mu..
Hamba tak yakin, akankah hamba masih diberi kesempatan untuk kembali mengirimkan surat pada Mu di malam tahun baru 2012 nanti..
Allah ku, maaf buat semuanya. Maaf jika hamba sering mengeluh, sempat kecewa, tak terima, bahkan marah atas rencana yang telah Kau tetapkan bagi ku.😥
Maaf karena hamba tak pernah bisa benar-benar membuat Mu bangga atas semua ibadah ku, tanpa membuat Mu murka dengan semua salah dan dosa ku..
Ijinkan ku belajar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ijinkan agar ku bisa menjadi lebih bijak sebagai seorang wanita, anak, umat, serta hamba Mu.

Ku pun sadar, mungkin Engkau sudah muak dengan semua perkataan maaf ku Tuhan, yang sudah terlalu sering ku ucap, namun masih tak bisa sepenuhnya ku tinggalkan. Mungkin juga semua maaf ku nampak klise di hadap Mu. Tapi hamba benar-benar ingin minta maaf… T_T
Mohon kali ini dengarkan maaf ku..
Hamba selalu percaya, Engkau Tuhan ku, yang menciptakan ku, yang sepenuhnya mengasihiku, yang selalu setia di sisi ku (bahkan di saat ku lupa tentang Mu), yang masih selalu mendengar pinta ku (meski harusnya, tak pantas lagi buat ku tuk memohon pada Mu), selalu penuhi pinta ku, selalu bersedia menerima ku kembali di jalan Mu dengan senyum dan tangan terbuka (layaknya kasih seorang ibu, yang selalu memaafkan kesalahan putrinya).

Engkau juga yang selalu setia menemani sepi ku, di saat yang lain mengabaikan ku, mencampakkan ku, Engkau yang menghibur ku, sembuhkan luka ku, damaikan hati ku, yang mampu buat ku tersenyum kembali..
Terima kasih….

Ya Rabbi, andai aku boleh memohon..

Ijinkan agar tahun depan, jauh lebih baik dari tahun ini..

Semoga semua kekecewaan yang sempat tergores di hati, tak terulang lagi di  2011

Semoga kau berikan ganti yang jauh lebih baik atas segala kehilangan

Semoga Engkau masih berkenan menerima hamba tuk selalu di sisi Mu

Semoga Engkau ridhoi setiap langkah hidup kami

Semoga Engkau berikan kemudahan dalam setiap urusan kami

Semoga Engkau kirimkan pangeran terbaik dari pilihan Mu tuk menjadi Imam ku

Semoga tahun 2011 dapat menjadi tahun yang dipenuhi senyum, juga tawa bahagia

Semoga tak ada lagi bencana alam yang menimpa negeri kami tercinta

Semoga tak ada lagi peperangan di Bumi ini

Semoga Kau masih berkenan melindungi Bumi kami dari segala kehancuran yang mungkin terjadi

Semoga 2011 dipenuhi kedamaian bagi seluruh umat manusia di Bumi

Berikanlah segala yang terbaik untuk kami, S-E-L-A-L-U

_Ameen_ :’)

Wassalamu’alaikum wr.wb

Yours sincerely,

Zahrah
Your servant

About Faith4Hope4Love

A unique person created by God who loves music and has passion in education and motor sport. A smart girl who's obsessed with Michael Schumacher, watching F1, Moto Gp, surfing the internet and blogging... .: A girl with her colorful bittersweet life :.

Posted on January 1, 2011, in My Diary. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: