Monthly Archives: December 2010

Paku yang Ada di Hati

“Ada tiga hal yang apabila dilakukan akan dilindungi Allah dalam pemeliharaan-Nya, ditaburi rahmat-Nya dan dimasukkan-Nya kedalam surga-Nya yaitu : Apabila diberi ia berterima kasih, apabila berkuasa ia suka memaafkan, dan apabila marah ia menahan diri (tak jadi marah) .” (R. Hakim dan ibnu hibban dari Ibnu abbas dalam Min Akhlaqin Nabi)

Pada suatu ketika, hidup seorang anak yang sangat pemarah. Hal-hal sepele bisa menjadikannya naik pitam. Tapi beruntung bagi anak itu, ia memiliki seorang bapak yang sangat bijaksana.

Suatu hari, sang bapak memberikan anak itu sekarung paku. Bapak itu meminta agar anaknya melampiaskan kemarahannya dengan memakukan 1 paku ke tembok belakang rumah. Satu paku untuk setiap satu kali marah. Hari pertama pun dilalui. Hari ini anak itu marah sebanyak 35 kali, maka sebagai konsekwensinya, anak itu harus memasang 35 paku pula di tembok belakang rumah.

Hari demi hari pun berlalu, dan tampaknya terapi ini mulai berjalan lancar. Setiap hari, jumlah paku yang ditanamkan ke tembok itu makin berkurang, dari 35 menjadi 30, menjadi 23 dan seterusnya. Bahkan setelah menginjak hari ke seratus, anak itu sudah sama sekali tidak menanamkan paku ke tembok.Dengan gembira anak itu mengabarkan kepada bapaknya, bahwa sekarang ia lebih dewasa dan dapat mengendalikan emosinya. Sang bapak langsung memeluk anak itu, dan mengucapkan selamat kepadanya.

“Masih ada satu tahap lagi, nak” kata bapak itu. “Mulai sekarang, cabutlah 1 paku dari tembok setiap saat kamu dapat bersabar dan memaafkan orang yang membuatmu marah..” Anak itu pun segera menuruti perintah bapaknya. Setiap kali ia dapat bersabar dan memaafkan kesalahan orang, ia mencabut satu paku dari tembok. Hari demi hari pun berlalu, hingga tiba saat dimana ratusan paku di tembok tersebut telah habis dicabut.

Anak itu pun kembali pada bapaknya, dan melaporkan keberhasilannya tersebut. “Kamu telah berhasil nak.. kamu telah menjadi seorang anak yang luar biasa.” Bapak itu melanjutkan, “Tetapi coba amati sekali lagi tembok itu”. Sambil mengelus lubang-lubang bekas paku di tembok, bapak itu kembali melanjutkan kata-katanya.

“Lihatlah tembok ini, sekalipun kamu sudah mencabut seluruh paku yang ada, tetapi tembok tidak dapat kembali utuh lagi seperti sedia kala, banyak sekali lubang menganga dan retakan di tembok ini.” Bapak itu kemudian melanjutkan, “Setiap kamu melukai orang lain.. selamanya kamu tidak akan dapat menghapuskan luka itu.. sekalipun kamu sudah meminta maaf dan mencabut semua kemarahan dari orang-orang sekitarmu.”

(author unknown, diterjemahkan dari “Maryland”, Robert Gary Lee, 1998)

Ternyata Ada Piramida Di Segitiga Bermuda

Belum lama ini, beberapa ilmuwan Amerika, Perancis dan negara lainnya pada saat melakukan survey di area dasar laut Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik, menemukan sebuah piramida berdiri tegak di dasar laut yang tak pernah diketahui orang, berada dibawah ombak yang menggelora! Panjang sisi dasar piramida ini mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter. Jika bicara tentang ukuran, piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan piramida Mesir kuno yang ada di darat. Di atas piramida terdapat dua buah lubang yang sangat besar, air laut dengan kecepatan tinggi, melalui kedua lubang ini, dan oleh karena itu menggulung ombak yang mengamuk dengan membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan disekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan halimun pada permukaan laut. Penemuan terbaru ini membuat para ilmuwan takjub.

Bagaimanakah orang dulu membangun piramida dan hidup didasar laut dengan lautnya yang gemuruh menggelora? Ada beberapa ilmuwan Barat yang berpendapat bahwa Piramida di dasar laut ini mungkin awalnya dibuat diatas daratan, lalu terjadi gempa bumi yang dahsyat, dan tenggelam ke dasar laut seiring dengan perubahan di darat. Ilmuwan lainnya berpendapat bahwa beberapa ratus tahun yang silam perairan di area Segitiga Bermuda mungkin pernah sebagai salah satu landasan aktivitas bangsa Atlantis, dan Piramida di dasar laut tersebut mungkin sebuah gudang pemasokan mereka. Ada juga yang curiga bahwa Piramida mungkin sebuah tanah suci yang khusus dilindungi oleh bangsa Atlantis pada tempat yang mempunyai sejenis kekuatan dan sifat khas energi kosmosnya, dia (Piramida) bisa menarik dan mengumpulkan sinar kosmos, medan energi atau energi gelombang lain yang belum diketahui.dan struktur pada bagian dalamnya mungkin adalah resonansi gelombang mikro, yang memiliki efek terhadap suatu benda dan menghimpun sumber energi lainnya.

Benarkah demikian? Master Li Hongzhi dalam buku Zhuan Falun mempunyai penjelasan tentang penemuan peradaban prasejarah sebagai berikut;

“Di atas bumi ada benua Asia, Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara, Oceania, Afrika dan benua Antartika, yang oleh ilmuwan geologi secara umum disebut ‘lempeng kontinental’. Sejak terbentuknya lempeng kontinental sampai sekarang, sudah ada sejarah puluhan juta tahun. Dapat dikatakan pula bahwa banyak daratan berasal dari dasar laut yang naik ke atas, ada juga banyak daratan yang tenggelam ke dasar laut, sejak kondisi ini stabil sampai keadaan sekarang , sudah bersejarah puluhan juta tahun. Namun dibanyak dasar laut, telah ditemukan sejumlah bangunan yang tinggi besar dengan pahatan yang sangat indah, dan bukan berasal dari warisan budaya umat manusia modern, jadi pasti bangunan yang telah dibuat sebelum ia tenggelam ke dasar laut.” Dipandang dari sudut ini, misteri asal mula Piramida dasar laut ini sudah dapat dipecahkan. (erabaru.or.id)*

source : Kaskus

Beberapa Kesalahan Yang Sering Dibuat Cowok Dalam Mengejar Cewek

Hahaaa~
Cuma mo share ne postingan yang sempet Q baca di internet. Selain lucuu, kayaknya bakal sedikit berguna buat cowok” cmua..
Tapiiiiyyy, ga smua teori nya juga Q setujuu… 😀
Just for Fun!

Beberapa kesalahan yang sering dibuat cowok dalam mengejar cewek /saat pacaran, yang sering terjadi adalah :

1. Tipe cowok tidak tegas (tanpa disadari si cowok)
-> sembarang-sembarang terserah si cewek. sampai ngajak makanpun bingung mau dimana?, mau kemana? makan apa? sama siapa saja?(coba bayangin loe jadi ceweknya???? hayooooooooo) mangkannya loe mau ngajak cewek harus ada planning yang jelas bro.

2. Si cowok tidak jantan . (sapa yang merasa????????? hayooooooo^^) hehehe
-> Semua pendekatan udah dilakuin, tapi ampe sekarang belum juga berani bilang cinta… Gmn mo dapetin tu ce???, Misal loe jadi ceweknya, apa loe gak bingung, ne cowok maunya appa???????????????? mangkanya bro, jadi cowok tu kudu gentle, masak bilang cinta aja gak berani… (ditolakpun, itu urusan belakang! coz kalo gak gitu, gimana loe bisa tau perasaan tu cewek? kalo loe nya sendiri gak berani ngungkapin.) Jangan sekali-kali berharap tu cewek yang bakal nembak loe duluan!!! Bisa dibilang cuma seribu satu man….
-> Dicuekin ortu cewek??? wah alamat hubungan anda tidak mulus bro…….
Apalagi takut ketemu ortu si cewek……hehehehe si cewek akan merasa loe cowok banci.^^ loe mesti berani bertemu dengan ortunya dan mengajak kenalan sekaligus mengambil hatinya…… si cewek akan senang dan berpikir kamu cowok gentle.

3. ATM berjalan.(sembarang-sembang selalu membayari…..heheheh sapa yang seperti ini???)
-> tipe ini maksud hati ingin menyenangkan tetapi ingat……si cewek jadinya dekat sama loe karena kocek loe bukan loenya………..

4. Pandai merayu tetapi amat kasar dalam bercakap2
-> gue jaminnnn 100% kenalan ce loe banyakkkkkkkk habisssss….. tapi pacar??? udah punya belum????? hehehehehe…..mangkannya jangan kasar-kasar kalau sama cewekkkk harus berubah brooo…..^^

5. Teman dan bermain no.1
-> wah bete juga jadi cewek loe……pasti si cewek punya pikiran loe anak kecil banget……..

6. Terlalu romantis
-> romantis memang harus…tapi terlalu romantis sangat membosankan bro. Sampe-sampe telp aja suara loe berubah menjadi sedikit membencongin (tanpa disadari biasanya) wah wah wah………contoh (haloooooo……sayyyyyyyyyyyy…y…y..yyyyy)
yang lihat risih bro…….. dianya oke-oke saja, tapi teman2 nya???? lama kelamaan teman2 si cewek akan bilang (tuh cowok aneh banget cara ngomongnya), si cewek akan malu sama teman2nya trus ninggalin loe…. loenya cuma bisa bilang (apa salahku?????kok kamu mutusin aku) ya…… nasibbbbbb^^ hehehehehe

7. Tipe sensi dan cemburuan
-> dikit2 telepon….. ada cowok yang ngajak, bisa marah-marahh sama ceweknya………wahhhhhh amit-amit broooo
kalau gue jadi temen si cewek….^^ loe pasti gue kerjain biar loe putus sama tuh cewek…… So what??? mau marah??? selama janur kuning belum melengkung siapapun tidak punya hak melarang…hehheehe

8. Emosional bangetttttt…………..
-> lagi pergi berdua naik mobil, disalip mobil lagi marah-marah & tidak terima, dipepet becak/motor marah2……bete bangettttt……gue jadi si cewek jutek liat tampang loe…coba kalau lagi nyetir tuh spion tengah mobil arahkan ke muka loe…….begitu loe marah karena disalip, langsung loe perhatiin sendiri tampang loe di kaca???? hayooooooooo……^^

So…jadi co…. menurut gue :
1.Loe punya cewek mau berteman sama siapapun terserah…….. asal ada batasnya dan tau diri…..

2. Jangan terlalu sering berduaan….pasti bosen entar salah satunya. Biarin tuh cewek pergi sama teman2nya begitu juga loe pergi sama temen2 loe.

3.Jangan terlalu royallll biar kadang2 si cewek yang traktir loe….nanti kalau udah married kan loe terus yang biaya-in tuh cewek sampe mati….

4. Ada co lain yang pedekate??? langsung to the point tanya seberapa jauh hub dengan tuh cowok? kalau perlu minta dikenalkan dan memperkenalkan kalau loe cowoknya. Lebih baik kalau tuh cowok bisa jadi temen loe…dia akan sungkan untuk mengganggu hubungan loe berdua….

5. Jangan cuma romantis saja…gangguin cewek loe…. biar dia kadang2 “sebel” sama kamu, biar suasana tidak boring…..gangguin tuh maksudnya dikitik2 lah, kalau dia ngomong serius……..dikacanginlah…hehehehe.

6. Jadi cowok yang tegas dan gentle dalam mengambil keputusan.^^tetapi bukan bersifat keras….

7. Yang paling penting harus mudah memaafkan. Dan rendah hati bro…….

(indonesiaindonesia.com)

Rahasia Kecerdasan Orang Yahudi

Artikel Dr Stephen Carr Leon patut menjadi renungan bersama. Stephen menulis dari pengamatan langsung. Setelah berada tiga tahun di Israel karena menjalani housemanship di beberapa rumah sakit di sana. Dirinya melihat ada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesisnya, yaitu, “Mengapa Yahudi Pintar?”

Ketika tahun kedua, akhir bulan Desember 1980, Stephen sedang menghitung hari untuk pulang ke California , terlintas di benaknya, apa sebabnya Yahudi begitu pintar? Kenapa Tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatu kebetulan? Atau hasil usaha sendiri?

Maka Stephen tergerak membuat tesis untuk Phd-nya. Sekadar untuk Anda ketahui, tesis ini memakan waktu hampir delapan tahun. Karena harus mengumpulkan data-data yang setepat mungkin.

Marilah kita mulai dengan persiapan awal melahirkan. Di Israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami.

Stephen sungguh heran karena temannya yang mengandung sering membawa buku matematika dan bertanya beberapa soal yang tak dapat diselesaikan. Kebetulan Stephen suka matematika.

Stephen bertanya, “Apakah ini untuk anak kamu?”

Dia menjawab, “Iya, ini untuk anak saya yang masih di kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius.” Hal ini membuat Stephen tertarik untuk mengikut terus perkembangannya.
Kembali ke matematika tadi, tanpa merasa jenuh si calon ibu mengerjakan latihan matematika sampai genap melahirkan.

Hal lain yang Stephen perhatikan adalah cara makan. Sejak awal mengandung dia suka sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Menurut wanita Yahudi itu, daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan penumbuhan otak anak di dalam kandungan. Ini adalah adat orang orang Yahudi ketika mengandung, menjadi semacam kewajiban untuk ibu yang sedang mengandung mengonsumsi pil minyak ikan.

Ketika diundang untuk makan malam bersama orang orang Yahudi, begitu Stephen menceritakan, “Perhatian utama saya adalah menu mereka. Pada setiap undangan yang sama saya perhatikan, mereka gemar sekali memakan ikan (hanya isi atau fillet),” ungkapnya.

Biasanya kalau sudah ada ikan, tidak ada daging. Ikan dan daging tidak ada bersama di satu meja. Menurut keluarga Yahudi, campuran daging dan ikan tak bagus dimakan bersama. Salad dan kacang, harus, terutama kacang badam.

Uniknya, mereka akan makan buah-buahan dahulu sebelum hidangan utama. Jangan terperanjat jika Anda diundang ke rumah Yahudi Anda akan dihidangkan buah-buahan dahulu. Menurut mereka, dengan memakan hidangan kabohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah buahan, ini akan menyebabkan kita merasa ngantuk.
Akibatnya lemah dan payah untuk memahami pelajaran di sekolah.

Di Israel, merokok adalah tabu, apabila Anda diundang makan dirumah Yahudi, jangan sekali kali merokok. Tanpa sungkan mereka akan menyuruh Anda keluar dari rumah mereka. Menyuruh Anda merokok di luar rumah mereka.

Menurut ilmuwan di Universitas Israel , penelitian menunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak (BODOH). Suatu penemuan yang dari saintis gen dan DNA Israel.

Perhatian Stephen selanjutnya adalah mengunjungi anak-anak Yahudi. Mereka sangat memperhatikan makanan, makanan awal adalah buah buahan bersama kacang badam, diikuti dengan menelan pil minyak ikan (code oil lever).

Dalam pengamatan Stephen, anak-anak Yahudi sungguh cerdas. Rata rata mereka memahami tiga bahasa, Hebrew, Arab dan Inggris. Sejak kecil mereka telah dilatih bermain piano dan biola. Ini adalah suatu kewajiban. Menurut mereka bermain musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ. Sudah tentu bakal menjadikan anak pintar. Ini menurut saintis Yahudi, hentakan musik dapat merangsang otak.Tak heran banyak pakar musik dari kaum Yahudi.

Seterusnya di kelas 1 hingga 6, anak anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perniagaan. Pelajaran IPA sangat diutamakan. Di dalam pengamatan Stephen, “Perbandingan dengan anak anak di California , dalam tingkat IQ-nya bisa saya katakan 6 tahun kebelakang!!!” katanya.

Segala pelajaran akan dengan mudah ditangkap oleh anak Yahudi. Selain dari pelajaran tadi, olahraga juga menjadi kewajiban bagi mereka. Olahraga yang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari.
Menurut teman Yahudi-nya Stephen, memanah dan menembak dapat melatih otak fokus. Di samping itu menembak bagian dari persiapan untuk membela negara.

Selanjutnya perhatian Stephen ke sekolah tinggi (menengah). Di sini murid-murid digodok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius.
Apa lagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis dan teknik. Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi.

Satu lagi yg di beri keutamaan ialah fakultas ekonomi. Saya sungguh terperanjat melihat mereka begitu agresif dan seriusnya mereka belajar ekonomi. Diakhir tahun diuniversitas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek. Mereka harus mempraktekkanya.
Anda hanya akan lulus jika team Anda (10 pelajar setiap kumpulan) dapat keuntungan sebanyak $US 1 juta!

Anda terperanjat?
Itulah kenyataannya.

Kesimpulan, pada teori Stephen adalah, melahirkan anak dan keturunan yang cerdas adalah keharusan. Tentunya bukan perkara yang bisa diselesaikan semalaman. Perlu proses, melewati beberapa generasi mungkin?

Kabar lain tentang bagaimana pendidikan anak adalah dari saudara kita di Palestina. Mengapa Israel mengincar anak-anak Palestina. Terjawab sudah mengapa agresi militer Israel yang biadab dari 27 Desember 2008 kemarin memfokuskan diri pada pembantaian anak-anak Palestina di Jalur Gaza.

Seperti yang kita ketahui, setelah lewat tiga minggu, jumlah korban tewas akibat holocaust itu sudah mencapai lebih dari 1300 orang lebih. Hampir setengah darinya adalah anak-anak.

Selain karena memang tabiat Yahudi yang tidak punya nurani, target anak-anak bukanlah kebetulan belaka. Sebulan lalu, seusai Ramadhan 1429 Hijriah, Ismali Haniya, pemimpin Hamas, melantik sekitar 3500 anak-anak Palestina yang sudah hafidz al-Quran.
Anak-anak yang sudah hafal 30 juz Alquran ini menjadi sumber ketakutan Zionis Yahudi. “Jika dalam usia semuda itu mereka sudah menguasai Alquran, bayangkan 20 tahun lagi mereka akan jadi seperti apa?” demikian pemikiran yang berkembang di pikiran orang-orang Yahudi.

Tidak heran jika-anak Palestina menjadi para penghafal Alquran. Kondisi Gaza yang diblokade dari segala arah oleh Israel menjadikan mereka terus intens berinteraksi dengan al-Qur’an. Tak ada main Play Station atau game bagi mereka.
Namun kondisi itu memacu mereka untuk menjadi para penghafal yang masih begitu belia. Kini, karena ketakutan sang penjajah, sekitar 500 bocah penghafal Quran itu telah syahid.
Perang panjang dengan Yahudi akan berlanjut entah sampai berapa generasi lagi. Ini cuma masalah giliran. Sekarang Palestina dan besok bisa jadi Indonesia . Bagaimana perbandingan perhatian pemerintah Indonesia dalam membina generasi penerus dibanding dengan negara tetangganya.

Ambil contoh tetangga kita yang terdekat adalah Singapura. Contoh yang penulis ambil sederhana saja, Rokok. Singapura selain menerapkan aturan yang ketat tentang rokok, juga harganya sangat mahal.

Benarkah merokok dapat melahirkan generasi ” B*D*H! ” kata ***** bukan dari penulis, tapi kata itu dari Stephen Carr Leon sendiri. Dia sudah menemui beberapa bukti menyokong teori ini.
“Lihat saja Indonesia,” katanya seperti dalam tulisan itu.

Jika Anda ke Jakarta, di mana saja Anda berada, dari restoran, teater, kebun bunga hingga ke musium, hidung Anda akan segera mencium bau asak rokok! Berapa harga rokok? Cuma US$ .70cts!!!

“Hasilnya? Dengan penduduknya berjumlah jutaan orang, berapa banyak universitas? Hasil apakah yang dapat dibanggakan? Teknologi? Jauh sekali. Adakah mereka dapat berbahasa selain dari bahasa mereka sendiri? Mengapa mereka begitu sukar sekali menguasai bahasa Inggris? Di tangga berapakah kedudukan mereka di GNP sedunia?
Apakah ini bukan akibat merokok? Anda pikirlah sendiri……….”

Apa yg diminta kebanyakan orang Indonesia untuk sebutan TIPS? “Uang Rokok”.

Seorang buruh pasar, tukang becak, kuli & saudara” kita dengan penghasilan hari ini, untuk makan hari ini, ketika pertama kali menerima upah apa yg dibelinya? “ROKOK”.

Bahkan kebanyakan mereka rela tidak sarapan asal bisa N-G-E-R-O-K-O-K….. -__-)”

Dikutip dari : suaramedia

How Fast You Type…

I’ve tried to type fast at this site….
Try on, friends !!! 🙂

Just Click the image below —>>>


The Untold Story

Hari ini, minggu 06 Juni 2010 [11.45 PM]


Q  menangis, tiba-tiba menangis teringat pada mu, S-E-M-U-A tentang mu…
Novel ini, praktis begitu sukses mengingatkan Q akan semua kenangan itu. Tiba-tiba kau kembali hadir, senyum mu, suara mu, kasih mu, cinta mu, dan semua kenangan itu bertubi-tubi menghujam memori Qh. Sempurna layaknya sebuah video yang kembali terputar di otak Q. Utuh. Sejak awal pertama Aq menatap wajah mu, perjumpaan itu, tiap kebersamaan yang ada, semua canda dan tawa,  semua pengorbanan mu untuk Qh, percakapan terakhir, lengkap hingga akhir adegan Q pergi meninggalkan semuanya…. T_T
Melewati enam tahun bersamanya, enam tahun yang indah. Enam tahun termahal dalam hidup Qh.
Spontan berubah menjadi cermin masa lalu yang kini pecah berkeping-keping, berserakan menghujam tiap sudut hati Qh dalam satu hentakan kenyataan. Terhenyak dalam sepi, Q menyadari Kau tak lagi seutuhnya milik Qh. Tergugu merasakan perihnya sebuah kehilangan. Rasa kehilangan yang amat rumit, dan menyakitkan..
Q menangis sejadi-jadinya…
Terisak, menjerit dan meratapi semua kenyataan yang Q dapati..
Kenyataan terpahit yang harus Q trima, sungguh amat sangat menyakitkan bagi Qh..
Harus meninggalkan orang yang begitu Q cintai seumur hidup Qh, saat Tuhan baru mempertemukan kami, saat cinta itu baru saja kembali bersemi setelah sempat terpisahkan sepuluh tahun lamanya.
Mata Q merah, amat sangat merah layak nya sedang sakit mata parah. Mata Q bengkak melebihi mata chinese yang paling sipit skalipun! Mata Q pedih, perih hingga begitu sakit untuk dipejamkan..
Pandangan Q kabur, buram, tak bisa lagi melihat dengan jelas meski dengan bantuan kacamata sekalipun..
Hidung Q tersumbat, dan dada Q begitu sesak……….
Tapi semua sakit itu… jauh tak ada apa-apa nya jika dibandingkan dengan sakit dan perih nya hati Qh selama lima bulan terakhir..
Saat napas Q terasa begitu berat, saat dada Q begitu sesak untuk bernapas, saat air mata Q mengalir deras berkali-kali perdetiknya, saat bibir Q kelu menyebut nama mu begitu lirih, saat napas Q tersengal menyebut nama Tuhan dalam tiap doa Q, saat air mata Q mengalir dalam doa Q untuk mu, saat hati Q begitu hancur mengingat semuanya, saat kaki Q tak sanggup lagi berdiri tegap hanya untuk menopang tubuh Q, saat Q sadari semua mimpi Q hancur dalam sekejap, saat mata Q terlalu pedih untuk dipejamkan, saat Q berteriak dalam tangis Q menyebut nama mu dalam hati Qh…
Akankah kau merasakan apa yang Q rasakan saat itu?
Akankah kau merindukan Q saat itu?
Akankah kau memikirkan Q saat itu?
Tidak. Jika itu masih terlalu berlebihan untuk Q harapkan… Setidaknya, masih kah kau mengingat Q saat itu??? T_T

Q memang diam. Tak banyak yang tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Q. Apa yang sebenarnya Aq alami jauh di dalam diri Q, dalam hati Q.
Dari luar, orang akan menganggap tak ada yang aneh dengan Q. Mungkin mereka hanya melihat perubahan fisik Q yang memang sejak masalah itu datang, berat badan Q turun drastis.
Dan sempat jatuh sakit dalam rentang lima bulan tergelap itu. Selebihnya, mereka tak tahu apapun!

Berkali-kali Q coba bangkit dari semua ini, berkali-kali Q coba lupakan semuanya, berkali-kali Q coba ikhlaskan semuanya…
Tapi berkali-kali itu pula Q harus jatuh di lubang yang sama. S-e-l-a-l-u. Q bangkit untuk kemudian jatuh lagi, lagi, lagi dan lagi…. Hingga tak terhitung lagi berapa jumlahnya.
Entah kapan Tuhan berkenan putuskan alur siklus menyakitkan ini buat Qh..
Hingga begitu lelah jiwa dan hati ini menjalani semuanya.

Q percaya, setiap orang pernah memiliki masa-masa kelam dalam hidup nya. Setiap orang pasti pernah memiliki tahun-tahun tergelap sepanjang hidupnya..
Bagi Qh, mungkin inilah tahun tergelap dalam hidup Qh. Begitu banyak kekecewaan yang Q dapat. Entah mimpi apa Aq di malam pergantian tahun kemarin..
Hingga Tuhan jadi kan awal tahun 2010 ini begitu gelap buat Qh..
Jika Q boleh mengajukan banding pada Ketetapan langit, rasanya Aq akan lebih memilih agar tahun 2010 ini dihapus dari kehidupan Qh.. T_T
Karena sungguh tak sanggup rasanya harus bertahan dengan semua ini..
Aq pun tahu, setiap orang pasti pernah merasakan kehilangan. Kehilangan seseorang yang paling mereka cintai..
Q coba tegar jalani semuanya, Q coba setegar mungkin di depan mereka..
Tapi rasanya percuma, karena masih begitu sering air mata ini tiba-tiba jatuh saat sekelebat bayang mu ataupun kenangan itu hadir di benak Qh..
Q mungkin nampak kuat dari luar, meski sesungguhnya begitu rapuh jauh di dalam.
Tak bisa Q pungkiri Aq masih terlalu menyayangi mu, dan Q tak bisa bohongi perasaan ini. Karena siapapun takkan pernah bisa bohongi kata hati masing-masing…

Jika memang Qt masih saling mencintai, mengapa Qt harus dipertemukan dalam situasi complex ini???
Hingga Aq terjerambab di dalamnya. Tak seorang pun yang tahu, seberapa dalam Q terperosok dalam kisah ini, kecuali Tuhan yang telah sedari awal merencanakan semuanya untuk Qh juga untuk mu….

Mengapa Tuhan selalu mengambil sesuatu yang menyenangkan dari hambanya, mengapa Tuhan sampai hati membiarkan Q mengalami semua ini. Padahal Tuhan sudah pasti tahu betul, kalau Aq…
Aq begitu mencintai nya.. teramat sangat. Terlalu bahkan.
Tuhan pasti tahu, dia satu-satu nya pria yang sampai detik ini masih menggenggam hati Qh. Tapi mengapa? Mengapa semuanya harus terjadi… pada kami berdua..
Apa semua kesedihan ini kurang menyakitkan?
Q tahu, bahwa bukan hanya Aq yang terluka. Kau pun terluka dengan semua ini..
Beginikah takdir langit yang telah digariskan Tuhan untuk kami berdua???. Satu yang masih mampu buat Q tersenyum, setidaknya.. bukan kematian yang pisahkan Qt. Q masih bisa melihat mu tersenyum, dan Q kan tersenyum untuk mu selalu, meski Q tau dia telah mengambil senyum mu dari Qh…
Tidak. Sebenarnya, bukan hanya itu. Dia bahkan tlah merampas semua yang pernah Q miliki dari mu. Meski kau bilang masih mencintai Q, sejatinya dia telah merampas segalanya dari Qh. Bahagia Q, juga mimpi-mimpi indah yang selalu Q simpan untuk mu..

Bagaimana mungkin, langit begitu tega mengambil semuanya. Serentak dalam satu tepukan..
Hanya menyisakan Aq  yang jatuh tersungkur, sendiri. Hanya mengembalikan kenangan-kenangan indah  masa lalu yang kini menjadi pahit itu. Menusuk-nusuk hati..

_Masih terisak dalam tulisan Qh_

Q menunduk dalam. Menyeka mata Qh. Senyap.

Hujan

Tersadar aku dari lamunan ini
Ketika pagi ini hujan menyapaku
Dalam detak-detak rindu
Membawaku dalam dekapan
Akan kenangan indah bersamamu

There are  just too much memories of  us in the rain

Hujan,,
Apakah pagi ini
Engkau membawa kabar bahagia darinya?
Apakah ada titipan rindu yang menyertai
Setiap desah tetes mu..
Adakah dia memintamu
Tuk mengantar ku padanya?
Ahh.. betapa besar harap ku

Hujan turun semakin deras
Seiring semakin derasnya air mata kerinduan
Yang bercampur dengan kehampaan
Biarlah kamu melupakanku
Namun hujan akan slalu membawa
Pesan rinduku di setiap tetesnya padamu
Membawanya semakin jauh
Hingga sampai padamu
Pada orang yang ku cintai

Bakteri Bisa Dipakai untuk Penyimpan Data

Bakteri sanggup bertahan dari berbagai macam bencana yang dapat menghancurkan harddisk.

Ide menyimpan data di dalam bakteri sudah terlintas sekitar satu dekade terakhir. Pertimbangannya, bakteri yang paling sederhana sekalipun memiliki untaian DNA panjang yang bisa menyimpan enkripsi data.

Selain itu, secara alamiah, bakteri jauh lebih tahan terhadap kerusakan dibanding media penyimpanan elektronik manapun. Ia sanggup bertahan dari berbagai macam bencana yang dapat menghancurkan harddisk.

Reproduksi alami bakteri juga dapat dimanfaatkan untuk membuat duplikasi data dan menjaga integritas informasi yang disimpan. Ini juga membuat proses pengambilan kembali data dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Berpedoman pada pemikiran tersebut, sekelompok peneliti asal The Chinese University of Hong Kong mencari cara bagaimana menyimpan data ke dalam DNA bakteri. Ternyata tidak sulit.

Pada bakteri, ada empat basis DNA yang bisa digunakan untuk membuat untaian DNA yakni Adenine (A), Cytosine (C), Guanine (G), dan Thymine (T). Artinya, penyimpanan akan menggunakan sistem angka basis empat.

Pada laporannya, seperti dikutip dari i09, 9 Desember 2010 peneliti memberi contoh mengubah kata “iGEM” ke dalam kode yang siap disimpan dalam DNA.

Mereka menggunakan tabel ASCII untuk mengonversi setiap huruf ke dalam nilai numerik misalnya i = 105, G = 71, dan seterusnya. Angka ini kemudian diubah menjadi penomoran basis 4 yakni 105 menjadi 1221, 71 menjadi 0113 dan seterusnya.

Angka basis 4 ini kemudian diubah ke dalam sistem DNA yang menggunakan kode A, T, C, dan G di mana A menggantikan angka 0, T menggantikan 1, C menggantikan angka 2, dan G pengganti angka 3. Jadi, kata iGEM disimpan di dalam DNA sebagai ATCTATTGATTTATGT.

Setelah data mentah siap, peneliti menyebutkan, beberapa algoritma bisa digunakan untuk menyingkirkan informasi repetitif atau redundan. Ini bukan hanya dapat menghemat ruang, banyaknya repetisi dalam untaian DNA secara biologis berpotensi membahayakan DNA dan bakteri tersebut. Berarti, penggunaan algoritma itu akan mengatasi dua masalah sekaligus.

Yang jadi masalah, untaian DNA tidak cukup panjang untuk menyimpan informasi kompleks seperti foto atau buku. Solusi terbaik adalah memecah data menjadi bagian-bagian kecil dan menyebarkannya pada sel yang berbeda.

Agar berhasil, peneliti membuat sistem yang memungkinkan pecahan-pecahan data diidentifikasi dan kemudian disusun ke dalam urutan yang benar. Untuk itu, mereka membuat tiga struktur bagian untuk seluruh DNA yakni header, message, dan checksum.

Header merupakan rangkaian sepanjang 8 bagian yang dibagi ke dalam empat level informasi yakni zona, kawasan, area, dan distrik yang memungkinkan setiap bagian dikembalikan ke dalam urutan yang tepat.

Setelah pesan yang membawa data sebenarnya dihantarkan, checksum menyediakan repetisi dari header awal yang berguna untuk mengontrol mutasi yang mungkin terjadi pada bakteri yang bersangkutan.

Setelah informasi dienkripsi dan ditempatkan pada banyak sel yang berbeda di bakteri, bagaimana cara pemilik data mengambil kembali data yang disimpan oleh bakteri yang bersangkutan?

Sebuah decrypter akan mengambil DNA dan menjalankannya pada sebuah teknologi yang disebut next-generation high-througput sequencing, atau NGS.

Tipe sequencing ini dapat menganalisa dan membandingkan banyak kopi dari sequence yang sama dan menggunakan modus terbanyak untuk mengetahui basis data mana yang benar dan data mana yang telah mengalami perubahan. Setelah itu, algoritma kompresi akan dibalikkan untuk mengembalikan data mentah ke dalam bentuk aslinya.

Langkah terakhir adalah menyusun kembali pecahan-pecahan data dalam urutan yang benar agar rangkaian DNA tersebut bisa diterjemahkan kembali menjadi data yang dapat digunakan.

Sampai tahap ini, data sudah disimpan dan mengalami enkripsi. Orang yang ingin membaca data tersebut membutuhkan formula yang mengetahui urutan yang benar dari header dan checksum. Tanpa formula tersebut, data yang ia miliki tidak dapat digunakan.

Sumber:  VIVAnews

Doa Ku

Sementara begitu banyak hal berproyeksi pada diri kita sendiri,

mematut diri, berlomba pamer properti, membandingkan dompet siapa paling berisi,

pernahkah kita berpikir dalam tentang mereka yang kesusahan mencari sesuap nasi?

Apakah kita menyempatkan diri memberi sedekah pada pengemis di jalan,

memberi makan pada binatang-binatang yang kelaparan,

atau bahkan sekedar mengucap doa sebelum naik ke peraduan?

Bersyukur setiap hari.

Untuk nafas yang segar di ujung pagi.

Untuk makanan yang tersedia tanpa harus berkeringat atau berlari.

Untuk tempat yang hangat dan bukan di tepi jalan yang dingin dan sepi.

Dan maafkan aku teman, maafkan aku Tuhan,

karena masih saja aku meminta banyak tambahan,

padahal hidupku sudah nyaman.

Doaku setiap malam:

Terima kasih Tuhan, untuk hari ini.

Untuk segala hal yang terjadi, hal baik ataupun yang tidak.

Untuk segala hal yang boleh aku nikmati.

Berkatilah orang tuaku di rumah, keluarga yang selalu mendukung aku tanpa henti.

Berkatilah aku dan semua orang di sekelilingku.

Berkatilah orang-orang yang kedinginan dan kelaparan di luar sana, yang tidak bisa merasakan kehangatan seperti yang aku miliki.

Berkatilah binatang-binatang yang terlantar, dianiaya, dan tidak punya tempat tinggal,

aku percaya Engkau tidak akan pernah meninggalkan ciptaan-Mu.

Dan untuk arwah semua orang yang telah meninggal, semoga mereka menemukan kebahagiaan abadi dalam pelukan-Mu.

Juga untuk esok hari, semoga sinar kemuliaan-Mu selalu ada.

Kuatkan aku untuk segala ujian dan cobaan.

Karena segala sesuatu akan menjadi indah pada waktunya.

Maafkan Aku

Maafkan aku..
Sekian waktu kulewati tanpa mengingatmu
Sekian hari kujalani tanpa memperdulikanmu

Maafkan aku..
Tak pernah kutolehkan muka ini kepadamu
Bahkan disaat kau tersenyum padaku
Tak pernah ku bingkai hati ini
Dengan cinta dan kasih sayangmu

Maafkan aku..
Bila selama ini aku sibuk sendiri
Tanpa ingin tahu bagaimana dirimu,
Bagaimana kabarmu bahkan bagaimana
Hatimu.

Maafkan aku..
Bila diri ini, tangan ini
Bahkan seluruh tubuh ini
Sering menyakiti mu

Maafkan aku..
Tak pernah kusadari kehadiranmu
Dalam kehidupanku
Tak pernah ku anggap kamu ada disisiku
Tak pernah tanggapi semua kebaikanmu padaku

Maafkan aku..
Inilah aku..
Tolong mengertilah aku..

%d bloggers like this: